Pembangunan Mushalla Al-Hidayah, Pulo Sarok Mohon Do’a Restu & Infaq Sedekah Amal Jariyah Bapak Ibu Yang Tidak Pernah Terputus

Aceh Singkil, wartapolri.com ~ Mohon Do’a Restu serta Infaq Sedekah Pembangunan Mushalla Al-Hidayah Dusun Pendidikan Kampung Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa (23/10/2024)

Dimana, dengan Keikhlasan Infaq / Sedekah Amal Jariyah bapak ibu Sedikit banyaknya akan sangat membantu dalam mempercepat proses pembangunan mushalla Al-Hidayah.

Semoga Allah swt membukakan berbagai pintu rezeki untuk bapak/ibu/sdr (i) atas berkenaannya untuk berinfaq/bersedekah aamiin.

Penggunaan masjid/ mushalla akan membuahkan Amal Jariyah yang tak akan terputus. InsyaAllah

Seperti Dusun Pendidikan, Kampung Pulo Sarok, tengah menghadapi tantangan dalam penyelesaian pembangunan Mushalla Al-Hidayah. Mushalla yang telah menjadi pusat kegiatan ibadah bagi warga sekitar komplek, kini sangat memerlukan dukungan untuk melanjutkan proses pembangunannya yang terhenti karena keterbatasan dana.

Mushalla Al-Hidayah mulai dibangun dengan tujuan menyediakan tempat yang nyaman bagi warga untuk melaksanakan ibadah shalat dan kegiatan keagamaan lainnya. Namun, hingga saat ini masih ada beberapa bagian yang belum terselesaikan, seperti pergantian atap (zeng), pemasangan plafon, perbaikan gudang, serta tempat wudhu.

Ketua Badan Kemakmuran Mushalla (BKM) Al-Hidayah, Azrin S.Pd, menyampaikan bahwa masyarakat semakin antusias untuk beribadah di mushalla ini, seiring bertambahnya jumlah jamaah. “Namun, kenyamanan beribadah masih terhambat akibat atap dan plafon yang belum selesai diperbaiki,” ujarnya.

Total anggaran yang dibutuhkan untuk penyelesaian proyek ini diperkirakan mencapai Rp 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah). Rincian biaya tersebut meliputi pembelian material seperti atap, plafon, kayu, paku, serta upah pekerja. Selain itu, juga dibutuhkan tanah timbunan untuk memperbaiki area sekitar mushalla agar lebih nyaman digunakan.

Dalam proposal yang disampaikan kepada Baitul Mall Aceh Singkil, BKM Mushalla Al-Hidayah berharap adanya bantuan dana hibah untuk menyelesaikan pembangunan mushalla ini. Bantuan ini sangat penting untuk mendukung kegiatan ibadah dan pembinaan spiritual warga, serta meningkatkan kenyamanan jamaah dalam beribadah.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan, Mushalla Al-Hidayah dapat segera diselesaikan dan menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman serta khusyuk bagi warga Kampung Pulo Sarok,” ujar Usman Yusuf S.Pd, Imam Mushalla Al-Hidayah.

Harapan besar disematkan kepada berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap sarana ibadah agar dapat turut membantu terwujudnya pembangunan ini. Dengan selesainya mushalla, masyarakat Pulo Sarok akan memiliki fasilitas yang lebih baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan melaksanakan kegiatan keagamaan dengan lebih nyaman.

Berikut nomor rekening: 1300224 1017055-6 atas nama MUSHALLA AL HIDAYAH DUSPEN yang beralamat di Jalan Utama, Desa Pulo Sarok.

Imam Usman Yusuf mengatakan dalam Alquran, “Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (Menggunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturahmi”, (An Nisa: 1) b. “Sesungguhnya semua orang mukmin itu bersaudara, oleh sebab itu berbuat baiklah kepada saudaramu dan berbaktilah kepada Allah semoga kamu mendapat rahmatnya” (Al Hujurat: 10)

“Ajaklah manusia itu kejalan tuhanmu dengan cara bijaksana dan nasehat (pengajaran) yang baik” (An Nahl: 125)

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merakalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk (At-Taubah 18).

Dia juga mengutip Hadist, bahwa Imam Muslim Rahimahullah meriwatkan di dalam hadist sahihnya: Dari Utsman bin Affan Radhiyallahu anhu dia berkata aku dengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda “Barang siapa yang membangun masjid ikhlas karena Allah maka Allah akan membangun baginya y

ang serupa dengannya di Surga.” (HR. Muslim dalam Kitab al-masjid wa Mawadhi’ as-shalah)

Demikian dalil Alquran dan hadist yang disampaikan Imam Usman Yusuf.(***)
{Kh}

Mungkin Anda Menyukai