Polda Aceh Menggelar Sosialisasi tentang Safety Riding dan Safety Driving

Banda Aceh, Wartapolri.com – Pentingnya Pengetahuan tantang Safety Riding dan Safety Driving untuk keselamatan menjadi kewajiban yang harus terpenuhi selama mengendarai kendaraan.

Hal itu disampaikan oleh Kompol M.Nuzir selaku Ps Kasubdit kamsel Dit Lantas Polda Aceh yang mewakili Dir Lantas Polda Aceh Kombes Pol Muji Ediyanto Dalam kegiatan Puja talkshow, Kamis 03 November 2022.

M.Nuzir menyampaikan, untuk keselamatan berkendara masyarakat harus paham tentang apa itu Safety Riding dan Safety Driving.

“Dalam hal ini kami dari Dit Lantas akan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Safety Riding dan Safety Driving, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor, sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas. Selain itu juga mengingat di Aceh tingkat laka lantas masih tinggi, terutama pada sepeda motor”, ucap M.Nuzir.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menghimbau atau menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya Safety Riding dan Safety Driving bagi masyarakat yang mengendarai roda 2 (sepeda motor) mau pun roda 4 (mobil) dikarenakan cuaca ekstrem, agar berkurangnya jumlah kecelakaan”, tutup M.Nuzir.

(Sayid Muhammad)

Mungkin Anda Menyukai