Pukak Nungkak Aceh Singkil Serukan Penggalangan Bantuan Untuk Para Korban Banjir

Tidak ada kemalangan yang direncanakan maupun musibah yang diharapkan,

Aceh Singkil, wartapolri.com – Beberapa hari terakhir, Wilayah Barat Selatan Aceh dituruni hujan berturut-turut hingga pada Jumat, 04 November 2022 Lalu Aceh Singkil dilanda banjir, diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan massa air di daerah hulu menjadi semakin besar dan menyebabkan meluapnya Sungai Cinendang dan Sungai Suraya menjadi faktor penyebab terjadinya banjir di hilir. Kejadian banjir ini menimpa 806 Rumah masyarakat terendam banjir di 10 Desa dalam Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil akibat curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir, Sabtu (05/11/2022).

Hal ini sesuai dengan laporan harian terkini Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Aceh Singkil tentang info Kebencanaan Banjir dan longsor, akibat dari banjir dan longsor yang menerjang Kabupaten Aceh Singkil ini mengakibatkan dampak sosial, dampak ekonomi dan juga mengakibatkan kerusakan sarana dan prasarana. Dampak sosial yang diakibatkan banjir ini yaitu dampak ekonomi perkebunan, sawah rusak, rumah masyarakat terendam banjir.

Wakil Ketua I (Waka) Duta Wisata Pukak Nungkak Aceh Singkil 2022 Aprilia Yoan maulanda menginisiasi untuk mengadakan kolaborasi tanggap bencana dengan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengadakan open donasi untuk membantu korban banjir dan longsor di Kabupaten Aceh Singkil.

“Tidak ada kemalangan yang direncanakan maupun musibah yang diharapkan. Namun, kita bisa merencanakan bantuan untuk memberi sedikit harapan bagi para korban banjir. Salurkan donasi Anda, biarkan kami yang menyampaikannya kepada mereka,”

“Kami Pukak Nungkak Aceh Singkil dan kita sebagai makhluk sosial mempunyai tanggung jawab bersama untuk mengulurkan tangan dan memberikan bantuan terhadap Saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir. Semoga dengan uluran tangan kita bersama, kita dapat membantu mereka dalam meringankan yang sedang di hadapi.

Aprilia menabahkan dengan sangat beraharap mengatakan “Bila ada yang ringan tangan dan ada rizky mohon dikirim ke rekening kami, biarkan kami dan rekan – rekan Pukak Nungkak Aceh Singkil yang menyampaikannya kepada mereka,”

9786540090 BSI an APRILLIA YOAN MAULANDA

01402200091191 BANK ACEH SYARIAH an APRILLIA YOAN MAULANDA

0821 5058 2012 DANA an APRILLIA YOAN MAULANDA RAY.

Sumber : #pukaknungkakAcehsingkilforhumanity.

Jurnalis : Yudi Sagal
Warta Polri

Mungkin Anda Menyukai