P4 KB di Fasyankes, Jaringan dan Jejaringnya DP3AP2KB Aceh Singkil, Gelar Lakukan Kegiatan Itu. 

Aceh Singkil, wartapolri.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Penduduk & Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Aceh Singkil lakukan kegiatan utuk pelaksanaan penguatan pengalolaan Pelayanan KB di Fasyankes jaringan dan jejaringannya sehingga bisa meningkatkan keikut,sertaan peserta KB di desa-desa, tentunya diperlukan pelayanan yang maksimal sehingga banyak pasangan subur dan pasangan baru yang tertarik untuk ikut program KB. pada Selasa (24/04/2024)

Kegiatan Kegiatan Pelaksanaan Penguatan Pengelolaan Pelayanan KB di Fasyankes, Jaringan dan Jejaringnya tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Hj Rumadan, SH di Aula Kantor DP3AP2KB.

Kepada media ini, Hj Rumadan kepada mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan peningkatan cakupan pelaporan pelayanan KB di fasilitas kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan cakupan pelaporan pelayanan KB di faskes termasuk alat dan obat kontrasepsi,” ucap Rumadan. Selasa 23 April 2024.

Menurut Rumadan, dengan kegiatan ini petugas Reporting dan Recording pelayanan KB di Faskes/KKB yang telah bekerjasama dengan DP3AP2KB Kabupaten, dapat melaporkan pelayanan KB di new siga agar pelayanan KB dapat terupdate.

Menurutnya, hal ini juga sebagai dasar penentuan pasokan droping alokon di fasilitas kesehatan/KKB, ujarnya.

“RTL kegiatan ini sendiri adalah Monitoring Pelayanan KB di faskes, menerima laporan F/V/KB setiap bulan, menerima dan memproses permintaan alokon darurat dan non darurat, monitoring Pencatatan dan Pelaporan KB di New Siga, dan Kolaborasi Duta Genre Kabupaten Aceh Singkil dalam melakukan promosi Triad KRR di Posyandu Remaja,” kata Rumadan menjelaskan.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda

Mungkin Anda Menyukai