Peserta Calon PPS Se-Kabupaten Aceh Singkil Sebanyak 909 Ikuti Ujian Seleksi Metode CAT

Aceh Singkil, wartapolri.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil Menghadapi jelang Pilkada 2024, kini mulai memasuki tahapan seleksi bagi penyelenggara Pemilu di tingkat desa atau PPS, pada Sabtu (18/05/2024)

Di Kabupaten Aceh Singkil, pendaftaran calon anggota PPS disambut antusias warga untuk menjadi penyelenggara dalam Pilkada mendatang.

KIP Kabupaten Aceh Singkil mencatat sebanyak 909 warga yang mendaftar sebagai peserta calon anggota PPS.

Ketua Komisi Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil Muhammad Nasir, mengungkapkan, pelaksanaan ujian tertulis dengan menggunakan metode sistem C-A-T, dilakukan secara serentak di 3 titik/lokasi, diantaranya ialah bertempat,

1. SMA I Negeri Singkil.

2. SMA Negeri Singkil Utara.

3. SMA Negeri Simpang Kanan, berdasarkan daerah pemilihan,

Sementara itu, para peserta calon PPS akan diuji terkait wawasan penyelenggaraan Pemilu, wawasan teritorial daerah, hingga wawasan Hukum Tata Negara.

Karena menggunakan metode C-A-T, para peserta pun bisa langsung melihat nilai hasil ujian.

Disamping itu, KIP Kabupaten Aceh Singkil hanya akan mengambil 2 kali kebutuhan di masing-masing desa, yakni sebanyak 5 peserta yang selanjutnya akan mengikuti tahapan wawancara.

KIP Aceh Singkil pun mengatakan para peserta calon anggota pps kali ini dominasi oleh generasi muda, ” pungkasnya,

Pelaksanaan ujian CAT berlangsung dengan lancar dan tertib dimana setiap sesi diumumkan hasilnya kepada peserta secara langsung.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, M. Nasir, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya, Kepada Kepala Sekolah SMAN I Singkil, Kepala SMAN Singkil Utara, & Kepala SMAN Simpang Kanan, dan jajarannya dalam memfasilitasi Ujian Tes CAT PPS KIP Kabupaten Aceh Singkil,yang telah tuntas/selesai berjalan aman, baik & tertib, Semoga dimasa yang akan datang dapat terjalin kerjasama ini lagi,” harapnya,

Setelah selesai ujian CAT, seluruh panitia melaksanakan foto bersama bentuk keakraban tanda telah berakhirnya ujian CAT PPS Pemilu 2024 Kabupaten Aceh Singkil yang berjalan dengan baik & sukses untuk Kabupaten Aceh Singkil juga Provinsi Aceh & Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), (***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu (Kh.SB)

Mungkin Anda Menyukai