Tamiang Nyaris Tenggelam Diterjang Banjir, Bupati Mursil Terus Peduli Dan Selalu Memberikan Arahan Lewat Zoom Meting

Aceh Tamiang , wartapolri.com – Akibat tingginya curah hujan sejak Senin, 31 Oktober 2022 hingga Jumat, 4 Novermber 2022, mengakibatkan 130 desa di Aceh Tamiang, dilanda banjir.

Bahkan ribuan rumah penduduk disejumlah desa di beberapa kecamatan dalam kabupaten itu, yang berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) Aceh Tamiang, nyaris tenggelam.

Bencana banjir tersebut tentu ngisahkan duka dan keperhatinan yang mendalam dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Aceh Tamiang.

Namun disaat masyarakat sedang mengalami musibah itu, ternyata Bupati Aceh Tamiang, Mursil dikabarkan hingga kini tidak berada di tempat (Aceh Tamiang), yakni sedang berada diluar daerah. Bahkan banyak masyarakat menilai, Bupati Mursi seakan lebih memilih bertahan diluar, dari pada  perduli terhadap musibah banjir yang melanda.

Terkait adanya kabar Bupati Mursil hingga kini tidak berada di Aceh Tamiang, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten (Kabag Humas Pemkab) Aceh Tamiang, Zuwan dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis, 3 November 2022, membenarkan Bupati Aceh Tamiang, Mursil sebelum banjir melanda Aceh Tamiang, sedang berada diluar daerah.

“Benar, pak bupati sebelum banjir sudah tidak berada di Aceh Tamiang, ada tugas diluar. Dan saat banjir ini, bupati masih diluar daerah. Untuk lebih jelasnya, coba tanya Bayu,” saran Zuwan yang mengaku sedang dirawat karena mengalami sakit.

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, dikonfirmasi media via WhatsApp, Jumat, 4 November 2022, juga membenarkan bahwa sebelum banjir melanda Aceh Tamiang, Bupati Mursil sudah tidak berada ditempat, karena ada tugas diluar daerah dan hingga kini belum kembali ke Aceh Tamiang.

“Meski pak Bupati sedang ada tugas diluar daerah, beliau terus memantau 24 jam kondisi banjir yang melanda, dan terus memberikan arahan kepada seluruh bawahannya didaerah ” terang Devi.

Ditambahkan Devi, Bupati Mursil terus perduli dan selalu memberikan arahan lewat zoom meeting kepada seluruh pejabat dan para camat, agar terus bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dilanda banjir. Dan bupati sudah mengeluarkan status Tanggap Darurat Banjir Aceh Tamiang.

“Bantuan sembako untuk masyarakat juga telah disalurkan oleh Dinas Sosial Pemkab Aceh Tamiang. Bahkan Sekda, pak Asrah juga telah meminta kepada Bulog untuk memberikan pasokan beras agar masyarakat bisa tertolong logistiknya. Dan kabarnya hari ini bupati telah selesai tugas diluar daerah, kini sedang dalam perjalanan kembali ke Aceh Tamiang,” jelas Devi mengakhiri.

(Sayid Muhammad)

Mungkin Anda Menyukai