Tim Jibom Kompi 3 Yon B Pelopor melakukan Sterilisasi Gereja Sebelum Dipergunakan Perayaan Natal

Aceh Tengah, wartapolri.com – Kapolsek Bebesen bersama Padal Polres Aceh Tengah dan Personil penjinak Bom Kompi 3 Yon B Pelopor Brimob yang BKO di Polres Aceh Tengah melaksanakan seterilisasi di Gereja HKBP Blang Kolak II Kec Bebesen dan Gereja Katolik Santo Petrus Kec Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu 24 Desember 2022 malam.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.I.K, melalui Kapolsek Bebesen Akp Delyan Putra,SH,MH, mengatakan bahwa tujuan dari pada Sterilisasi adalah untuk menghindari atau untuk mendeteksi adanya benda – benda yang nantinya akan membahayakan kepada para jemaat dan Gereja tersebut.,” tuturnya.

Dalam Sterilisasi yang di lakukan Penjinak Bom dari Sat Brimob Kompi Bener Meriah yang dipimpin oleh Wadanki 3 Yon B Pelopor Ipda Anasrullah,S.Sos. dan di saksikan Kapolsek Bebesen dan juga Padal Iptu Hamdan Harahap, dalam Sterilisasi tersebut tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan di lokasi gereja, lalu Ipda Nasrullah,S.Sos membuat berita acara penyerahan Sterilisasi kepada Kapolsek Bebesen dan Iptu Hamdan Harahap serta pengurus rumah ibadah gereja, dan giat Sterilisasi berakhir pada pukul 18.00 wib.

Dalam kesempatan itu warga yang mau menyambut/merayakan Natal dan Tahun Baru mengucapkan terima kepada seluruh aparat yang telah berupaya agar perayaan Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan dalam keadaan aman dan tertib sesuai harapan kami.

(Sayid Muhammad)

Mungkin Anda Menyukai