Mantan Warga Binaan Lapas Banda Aceh Jadi Pengusaha Roti Bakery

Banda Aceh, Wartapolri.com – Kisah sukses kali ini datang dari Fakhruddin yang merupakan mantan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh.

Fakhruddin memulai usaha barunya selepas bebas dari penjara dengan modal yang terbatas. Usaha yang dipilihnya adalah pembuatan roti bakery, dimana skill yang diperoleh merupakan pembinaan yang didapatkan pada saat menghuni di Lapas Banda Aceh.

Dia memulai usaha tersebut pada 2023, dengan menawarkan produk buatannya kepada kerabat dan temannya lewat pesan singkat. Dia juga berjualan menggunakan layanan siap antar jemput sebuah workshop di rumah yang terletak di Aceh Barat Daya (Abdya). Usaha tersebut diberi nama Afifah Bakery.

Kasi Kegiatan Kerja, Arkadius menjelaskan bahwa WBP tersebut masih berkomunikasi intens dengan pihak Lapas Banda Aceh. Dulu WBP tersebut merupakan warga kita yang kita bina pada pembinaan kemandirian, khususnya pada pembuatan roti Kayna Labanda kita. Sekarang WBP tersebut telah membuka usahanya sendiri.

“Kita sangat bangga, pembinaan yang kita berikan berdampak positif. Warga binaan kita bekali dengan kemandirian sehingga pada saat bebas mereka bisa menggunakannya. Kita berharap semoga berjalan dengan baik dan bertambah sukses”. ujarnya

(Sayid Muhammad)

Mungkin Anda Menyukai