Ketua DPRK Aceh Singkil Serahkan Bantuan Becak Motor Kepada Warga

Aceh Singkil, wartapolri.com – Ketua DPRK Kabupaten Aceh Singkil, Bapak Hasanuddin, Aritonang menyerahkan bantuan becak motor kepada warga sebanyak Enam (6) unit.

Di enam unit tersebut langsung di serahkan kepada penerimanya, tepatnya di Samping kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Ukm (Disperindagkop dan Ukm) Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (30/11/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil Bapak Hasanuddin Aritonang mengatakan Kepada awak Media wartapolri.com saat di konfirmasi yang di dampingi Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangangan Koperasi dan Ukm (kadisperindagkop dan Ukm) Bapak H.Malim Dewa SE, MSI, “Benar ianya kami menyalurkan bantuan sebanyak enam unit Becak Motor untuk membantu perekonomian masyarakat, bantuan becak motor tersebut sudah tahap ke tiga. Untuk tahap pertama tahun 2022, dan tahun 2023 ini sudah yang ke tiga kalinya, mudah-mudahan nanti tahun di 2024 ini kita tambah lagi,” Ucap Ketua Dprk Aceh Singkil Bapak Hasanuddin Aritonang,

Bapak Hasanuddin Aritonang menambahkan “Yang mendapatkan bantuan berupa becak motor tersebut sebanyak enam unit ini akan diserah kan langsung sexara simbolis kepada para masing-masing penerima,” tuturnya

Adapun Nama penerima dan alamatnya yakni :

1. jesultom tumangger Si tubuh-Tubuh

2. aliasman manik siatas,

3. kasni bancin sidodadi simpang kanan,

4. saporil anggodo pandan sari,

5. mesnar, blok 7 Simpang kanan,

6. Dan misman sidodadi Simpang kanan.

Tak hanya itu, Bapak Hasanuddin Aritonang juga membelikan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Becak Motor mengisi di SPBU terdekat. sebesar Rp125, 000./Becak Motor masing-masing.

Ketua DPRK kabupaten Aceh Singkil Bapak Hasanuddin Aritonang menuturkan bantuan tersebut merupakan dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Saya berharap dengan adanya Dana Alokasi Umum (DAU) itu bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga membantu perekonomian masyarakat, ” ucapnya,

Dia mengatakan becak motor tersebut dapat dimanfaatkan warga untuk usaha, sehingga penerima bantuan tersebut adalah orang yang bener-benar layak menerimanya.

“Saya berpesan becak motor ini supaya dijaga dengan baik-baik,jangan sempat dijual sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama ,” harapnya, ”

“Para penerima bantuan becak motor dengan senang hati yang sangat dalam kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada yang terhormat Ketua Dewan Perwakiian Rakyat Kabupaten (Dprk) Aceh Singkil Bapak Hasanuddin Aritonang yang sangat kami butuhkan untuk berlangsung hidup perekonomian kami kedepanya, ” tutupnya.

Pewarta : Khalikul Sakda

Mungkin Anda Menyukai