Ketua Panitia HUT Aceh Singkil Yang Ke-25, Faisal S.pd Sahuti Ke Wadah Baru Organisasi (Awas) Dalam Sistem Publikasi

Aceh Singkil, wartapolri.com –  Rayakan HUT Kabupaten Aceh Singkil yang Ke-25, Aliansi Wartawan Aceh Singkil (Awas) Suasana saat dialog bersama Asisten II Pak Paisal S.pd, dengan seluruh Awas, berlangsung, dilaksanakan di Cafe Bunge alun-alun depan Kantor Bupati Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil,pada Selasa (23/04/2024)

Hadir di acara dialok ini, bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Singkil, Bapak H. Roesman Hasmy, serta Seluruh jajaran Awas, menjadi pembicara pada dialog dalam bentuk sistem publikasi untuk menyambut HUT Aceh Singkil,

Dialog Media ini bertema: “Dalam Bentuk Sistem Publikasi”
menjelaskan tentang tema tersebut. Menurutnya, tema ini dibuat untuk mengingatkan teman-teman media agar tidak terhambat dan tidak tersapu oleh era digital.

Ia berharap semoga HUT ke-25 ini, menjadi momentum kebangkitan organisasi (Awas) akan mendorong dan mengawal industri media bertransformasi dengan tepat dan benar,” terang Ramli Manik Ketua Awas.

Sementara itu, Asisten II Bapak Paisal S.pd, berharap, pers dapat menghadirkan jurnalisme berkualitas sebagai langkah bersama menyamakan persepsi untuk beradaptasi dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi.

Ramli Manik, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dijajaran Awas ini semua yang mendukung dan mengawal sehingga bisa berjumpa dan berdialok kepada Bapak Asisten II, Paisal S.pd, sebagai Ketua Panitia Di HUT Aceh Singkil.

Dia mengatakan, media massa harus objektif, berjalan jujur, dan adil agar menjadi referensi utama masyarakat dalam mendapatkan informasi. Hal ini dapat bermanfaat luas untuk kemajuan negeri.

“Saat ini kita berada di era digital. Era dimana kita dituntut siap mental untuk terlibat dalam arus digitalisasi kedepannya,” ujarnya.

Ramli menambahkan, akhir-akhir ini banyak berita yang tidak memenuhi tolok ukur dan syarat. Maraknya berita hoaks atau tidak benar, tidak terpuji, dan tidak bertanggung jawab. Hal itu telah mecederai prinsip jurnalisme yang sehat dan meresahkan pembaca.

Oleh karena itu diperlukan peran pers yang profesional untuk memerangi berita hoaks dan media abal-abal tersebut. Peran (Awas) pun diperlukan dalam memverifikasi dan meningkatkan profesionalitas perusahaan media. Begitu juga dengan peran jurnalis agar berita yang dibuat tidak menyimpang dari kode etik jurnalistik.

Pada kesempatan ini, Ketua Awas Ramli Manik menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua mitra/stakeholder yang sudah banyak membantu selama ini. Terutama Kabupaten Aceh Singkil. Ia berharap kemitraan yang berjalan sangat baik ini, bisa terus berjalan dengan baik.

Pewarta : Khakikul Sakda

Mungkin Anda Menyukai