DPD SWI Aceh Singkil Resmi Terdaftar Di Kesbangpol

Aceh Singkil, wartapolri.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sekretariat bersama (Sekber) wartawan Indonesia (SWI) resmi terdaftar di kesbangpol Aceh Singkil.

Adapun Penyampaian dimaksud diterima dari ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Aceh Singkil, Yudhi Sagala melalui siaran pers, Jum’at (5 Juli 2024) di Pulo Sarok.

Yudhi Sagala mengatakan bahwa setelah beberapa bulan diajukan berkas pembentukan kepengurusan DPD SWI di Aceh Singkil, berkat Rahmat Tuhan, Allah SWT Dewan Pengurus Pusat (DPP) SWI melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SWI Aceh memberikan mandat sekaligus SK pada hari Senin, tanggal 1 Juli 2024 kemarin terkait kepengurusan.

“Alhamdulillah, kita selaku pengurus telah resmi mendaftarkan organisasi DPD SWI ke kesbangpol Aceh Singkil di bidang Ketahanan ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan, Agustiar SKM melalui staf nya, ”

“Kami mengapresiasi Bakesbangpol Aceh Singkil cepat tanggap dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, “kata nya.

Lanjut nya, tujuan hakiki mendirikan wadah organisasi DPD SWI di Aceh Singkil ini guna menjalin kebersamaan. Ini merupakan hal yang indah sesama awak jurnalis untuk saling berbagi informasi.

“Positive thingking dan saling mengayomi itu perlu terapkan agar keprofesionalan tugas jurnalistik kita sehari-hari berjalan baik dalam meraih kemandirian,” ujar nya.

Sebab profesi wartawan mesti dijalankan berdasarkan sumber Informasi yang Akurat, fakta dan nyata di lapangan,”Jangan kedepankan opini dan asumsi semata.

“Insya Allah wadah organisasi SWI akan berbuat semaksimal mungkin melakukan pengayoman kepada para anggota kedepan menjadi lebih baik,” tutur Sagala.

Tujuan itu bisa didapatkan bila mana antar pengurus dan anggota organisasi dapat saling menjaga kekompakan, saling melengkapi dan menghormati antar sesama profesi.

“Agenda selanjutnya, insya allah kita akan melaksanakan pelantikan pengurus DPD SWI Kabupaten Aceh Singkil untuk masa bhakti 2024-2029, “ungkap nya.

Mohon doa restu, sumbang saran dan pemikiran sekaligus dukungan nya pungkas Yudi Sagala optimis.(***)

Jurnalis : Khalikul Sakda Berutu

Mungkin Anda Menyukai