KEJAKSAAN NEGERI ACEH SINGKIL MELAKSANAKAN SELEKSI DUTA PELAJAR  SADAR HUKUM TINGKAT SMA/SMK KABUPATEN ACEH SINGKIL TAHUN 2022

SIARAN PERS : Nomor: PR – 63/L.1.25/Dti.3/10/2022

Aceh Singkil wartaporli.com – Bahwa pada hari Senin   tanggal 31 Oktober 2022 sekira pukul 08.00 WIB bertempat di aula gedung Kejaksaan Negeri Aceh Singkil telah dilaksanakan  Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022.

Bahwa acara tersebut diikuti sebanyak 16 (enam belas) sekolah tinggat SMA/SMK di Kabupaten Aceh Singkil dengan rincian 11 (Sepuluh) SMA dan 5 (lima) dari SMK.

Bahwa kegiatan ini bekerja sama antara Kejaksaan Negeri Aceh Singkil dengan Cabang dinas Pendidikan Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.

Bahwa kegiatan Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK Tahun 2022 Kabupaten Aceh Singkil ini mengambil tema : Narkotika , Wawasan Kebangsaan , Penerangan Hukum, Kekerasan dilingkungan sekolah, Radikalisme, dan Kejaksaan.

 

Bahwa pelajar yang terpilih sebagai duta pelajar berhak mendapatkan :

Juara I putra dan putri mendapatkan Sertifikat, Selempang “Juara I Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022” dan Hadiah Uang Juara masing masing sebesar Rp.1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Juara II putra dan putri mendapatkan Sertifikat, Selempang “Juara II Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022” dan Hadiah Uang Juara masing-masing sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah).

Juara III putra dan putri mendapatkan Sertifikat, Selempang “Juara III Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022” dan Hadiah Uang Juara masing masing sebesar Rp.750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Bahwa duta pelajar sadar hukum yang terpilih adalah :

Juara I atas nama : FATHUR (SMAN 1 GUNUNG MERIAH) dan IQLIMA HAYATI (SMAN 1 SINGKIL)

Juara II atas nama : PRAYUDI SETIA (SMAN 1 SINGKIL) dan NADYA FIRDAUS (SMAN 1 SINGKOHOR)

Juara III atas nama : TIEFAL RIZKY AULIA dan AURELIA PUTRI VINTA WIBOWO (SMAN 2 GUNUNG MERIAH).

Bahwa pemenang dari hasil seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Barat Daya akan melakukan persiapan diri dan pembenahan untuk mengikuti Seleksi Duta Pelajar Hukum di tingkat Provinsi Aceh yang rencananya akan dilaksanakan di Banda Aceh pada November 2022.

Aceh Singkil, 31 Oktober 2022

Sumber : KEPALA SEKSI INTELIJEN BUDI FEBRIANDI S.H.

Jurnalis : Yudi Sagala media wartaporli.com

Mungkin Anda Menyukai