Karena Kecewa Dengan Sikap Oknum Pelaku Pengrusakan Kebun Sawit miliknya Tidak Hadiri Mediasi, Pelapor Serahkan Persoalan Ke APH

Aceh Singkil, wartapolri.com – Terkait peristiwa pengrusakan dan pencurian buah kelapa sawit milik Nawarti warga Desa silatong kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil, yang di lakukan oleh oknum (ND), pemerintah Desa tersebut melakukan Mediasi dengan memanggil kedua belah pihak, Minggu (11/12/2022).

Kepala Desa silatong Habibi mengatakan “Kita sudah mencoba melakukan mediasi kedua belah pihak Namun pihak pelaku pengrusakan tidak hadir dalam acara mediasi tersebut,” katanya

“Karena saat melakukan mediasi pihak pelaku pengrusakan tidak hadir maka dari itu kami dari pemerintah Desa menyerahkan persoalan ini ke pihak aparat penegak hukum (APH),”ujar Habibi Minggu (11/12/2022).

Sementara itu, Muhammad Safar S.S.y CPCLE., CLM., CPM Dan Herman putra SH selaku kuasa Hukum pelapor Hj. Nawarti juga kecewa dengan sikap oknum pelaku pengrusakan kebun sawit milik kliennya itu, karena tidak mengindahkan dan tidak menghargai aparat pemerintah desa dalam tujuan dari pemerintah desa di mediasi kedua belah pihak hari ini, agar persoalan ini bisa di selesaikan dengan cara pemerintah desa.

Kuasa Hukum H.nawarti, meminta kepada aparat kepolisian agar segera menangkap pelaku pengrusakan dan pencurian buah sawit yang di lakukan oleh oknum (ND) bersama Cs nya serta mobil puso pengakut pokok durian serta seluruh pelaku pengrusakan dan pencurian agar semuanya di tangkap oleh kepolisian serta penadah yang membeli buah sawit yang di curi oleh insial ND bersama Cs nya.

“Hal ini disesuaikan dengan Surat tanda terima Laporan Polisi pada tanggal/03/11/2022 dengan Nomor SkTBL/X1/ SKPT Polres Aceh Singkil/Polda Aceh/2022/ Kuasa hukum Nawarti resmi Melaporkan perbuatan perusakan tanaman kelapa sawit dan pokok durian sesuai pasal 406 KUHP yang diduga dilakukan oleh Sekelompok orang yang bernama Ali Basran alias nandong bersma Cs,”ujarnya.

Pelapor diketahui bernama nawarti warga Desa silatong kecamatan Simpang kanan kab Aceh Singkil. yang melaporkan tentang peristiwa pengrusakan dan pencurian buah sawit milik Hj.nawarti (BS)

Mungkin Anda Menyukai