Meurah Budiman Memimpin Apel Siaga Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru (Nataru) 

Banda Aceh, Wartapolri.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman memimpin Apel Siaga Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diikuti oleh pejabat dan pegawai Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Jumat 23 Desember 2022.

Meurah menyebutkan apel ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 serta menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-1883.PK.05.08 TAHUN 2022.

Apel Siaga Jelang Nataru ini juga dilakukan serentak pada seluruh UPT Pemasyarakatan di Aceh. Meurah meminta petugas pemasyarakatan untuk komunikatif dan humanis dalam melaksanakan tugasnya.

“Harus komunikatif dan humanis, WBP itu harus diperlakukan secara adil, tidak diskriminatif,” ujar Meurah Budiman, di Lapas Kelas IIA Banda Aceh,

Lebih lanjut, Ia pun menghimbau untuk memastikan keamanan masing-masing lingkungan kerja atau kantor dengan melakukan deteksi dini secara berkala.

“Pastikan keamanan dan ketertiban di Lapas Banda Aceh, Laksanakan deteksi dini melakukan razia atau sidak rutin untuk memberantas barang-barang yang dilarang” tambahnya.

Terkait Remisi Khusus Natal, Meurah Budiman juga meminta untuk tetap mempersiapkan pemberian remisi khusus, diketahui ada 2 (dua) WBP Lapas Banda Aceh yang beragama Kristen.

“Dipersiapkan segala sesuatu terkait pemberian remisi khusus Natal, pastikan WBP kita mendapatkan hak-haknya,” pungkasnya.

(Sayid Muhammad)

Mungkin Anda Menyukai