Ketua KIP Aceh Singkil Resmi Lantik 55 (PPK) Untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Tahun 2024

Aceh Singkil, wartapolri.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil melakukan Pelantikan dan Bimtek Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Aceh Singkil untuk Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan berlangsung di Aula Bappeda Aceh Singkil pada Kamis (16/05/2024)

Ketua Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, M. Nasir secara resmi melantik hasil seleksi yang sudah terpilih sebanyak 55 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adapun hasil seleksi terdiri dari 11 Kecamatan, 5 orang dalam satu Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Singkil, berjalan aman & tertib.

M. Nasir mengatakan bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adalah orang terpilih. Mereka akan mengemban tugas untuk pemilu. “Sumpah janji adalah komitmen dalam menuntaskan setiap tahapan pemilu. Komitmen harus ditunjukan dengan kerja nyata,” ujarnya.

M. Nasir menegaskan, “Pekerjaan PPK tentu terkait nama lembaga KPU. PPK harus memberi kemampuan terbaik dan bekerja secara adil, terbuka, jujur, proporsional dan profesional. “Mari wujudkan pemilu yang berkualitas, jujur dan adil. Kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Bapak Drs. Azmi MAP, mengatakan pelantikan PPK sangat strategis dalam upaya mensukseskan Pemilu 2024 ini, Pemda Aceh Singkil yakin KPU telah melantik orang-orang yang berintegritas, netral dan independen.

PPK merupakan perpanjangan KPU maka bekerjalah sesuai aturan dan ketentuan. “Jangan sampai hadirnya oknum, yang baik jadi rusak dalam pemilu. Kita harap pemilu 2024 berjalan baik sesuai aturan berlaku,” harapnya.

Bila ada intimidasi yang mengarahkan untuk tidak netral, Azmi menegaskan agar segera lapor ke bawaslu atau ke pihak keamanan. Selain itu, PPK juga perlu maksimalkan sosialisasi dan kerjasama dengan berbagai kalangan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. “Jangan sampai banyak warga yang golput,” tutupnya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu (Kh.SB)

Mungkin Anda Menyukai