Aparatur Desa Siti Ambia Bersama Babinsa Bersatu Dalam Memberantas Narkoba

AcehSingkil, wartapolri.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Siti Ambia Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah, binaannya Babinsa Koramil 02, Singkil dan aparatur Desa Siti Ambia bekerja sama secara intensif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional dalam memerangi narkoba yang semakin marak di berbagai daerah.

Babinsa Desa Siti Ambia, Serda Eko Sanjaya bersama dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa (Prades) telah membentangkan spanduk “USIR NATKOBA DARI KAMPUNG KITA” sebagai bentuk ketegasan dalam memerangi narkoba, selain itu babinsa bersama Aparatur Desa Siti Ambia juga mengadakan serangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di berbagai tempat, termasuk sekolah, balai desa, dan tempat-tempat umum lainnya. Selain itu, diadakan juga diskusi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan dampak negatif narkoba.

Selain sosialisasi, Babinsa dan aparatur desa juga melakukan patroli rutin untuk memantau dan mencegah terjadinya transaksi narkoba di wilayah tersebut. Patroli ini melibatkan warga setempat untuk memperkuat pengawasan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus memerangi narkoba di kecamatan Singkil khususnya di Desa Siti Ambia ini. Kerja sama antara Babinsa dan aparatur desa sangat penting untuk memastikan setiap sudut desa bebas dari ancaman narkoba,” ujar Kepala Desa Siti Ambia Aswalun.

Babinsa Desa Siti Ambia, Serda Eko juga menyampaikan, “Kami tidak akan berhenti sampai desa ini benar-benar bersih dari narkoba. Kerja sama dengan masyarakat adalah kunci utama keberhasilan kami.”

Dalam upaya ini, Babinsa dan aparatur desa juga bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk menangani kasus-kasus yang lebih besar dan memerlukan tindakan hukum. Mereka berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh warga.

Dengan adanya kolaborasi yang solid antara Babinsa dan aparatur desa, diharapkan desa ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam memerangi peredaran narkoba. Masyarakat diimbau untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk memberantas narkoba di wilayah binaannya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai