Pj Bupati Aceh Singkil Gelar Pelepasan Pawai Takbir Keliling Malam Hari Raya Idul Adha 1445 H, Tahun 2024.

Aceh Singkil, wartapolri.com – Penjabar (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Singkil Drs.Azmi MAP, melepas puluhan kendaraan roda empat & ratusan kenderaan roda dua, yang mengikuti pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di seputaran Masjid Agung Nurur Makmur Drsa Pulo Sarok hingga Desa Kilangan, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, pada Minggu malam (16/06/2024).

Adapun sebelum melepas peserta pawai, Pj Bupati mengajak masyarakat yang turut menyaksikan pawai agar mendoakan keselamatan para jemaah haji Kabupaten Aceh Singkil ,“Mari kita doakan, semoga jemaah haji kita sehat walafiat,” ujar Pj Bupati Azmi.

Ia juga mengimbau peserta pawai supaya tertib berlalu lintas dan menghormati penguna para jalan demi keselamatan bersama.

 

Ketua Panitia Pawai Takbiran pada Malam Hari Raya Idul Adha 1445 H, Tahun 2024 M, dari Badan Peringatan Hari-Hari Besar Islam (BPHBI) Kabupaten Aceh Singkil Dr. T. Syahminan, S.Ag, MA menyampaikan, peserta pawai terdiri dari perwakilan perangkat daerah

Forkopimda, SKPK, ormas keagamaan, BKM Masjid Agung Nurul Makmur, & tokoh masyarakat,

Adapun rute yang dilewati yakni dari Masjid Agung Nurul Makmur menuju Simpang Tugu Bank Aceh, lanjut belok kanan, terus menuju Desa Pasar, lanjut kedesa Kilangan, pulang terus belok kiri menuju Desa Suka Makmur, lanjut kedesa Pulo sarok, Alun-alun Kota Singkii, dan berakhir kembali ke Masjid Agung Nurul Makmur depan Pendopo Bupati Aceh Singkil,

Untuk mengamankan jalannya pawai, Polres Aceh Singkil menurunkan sebanyak 63 personil Juga personil dari Dishub sebanyak,10 personil serta dari Satpol-PP 6 personil & ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan.

juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keselamatan pada saat mengikuti pawai takbiran.

peserta pawai takbiran bisa menjaga keselamatan dalam berkendara dan Alhamdulillah acara pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar aman & baik, walau pun hujan, namun tidak jadi penghalang di acara pawai takbiran jelang hari raya idul adha 1445 h,” pungkasnya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai