Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Ijtihat Desa Ujung Bawang Berlangsung Khusyu’ dan Khidmat

Aceh Singkil, wartapolri.com — Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, tahun 2024 Masehi, Pemerintah Desa Ujung Bawang bersama ratusan masyarakat yang berlangsung, dimasjid Al-Ijtihat berjalan khusyu’ dan penuh khidmat, pada Senin (17/06/2024).

Menurut Pantauan media wartapolri.com ini, tampak hadir ditengah-tengah jamaah shalat, para Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Ujung Bawang, para pimpinan Saraq, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, & para masyarakat Desa Ujung Bawang,

dalam hikmah ilahiyah pada setiap prosesi ibadah, tenggelam dalam takbir, tahmid dan tahlil serta beragam pujian kepada ayemba Khalik.

Shalat Id yang dimulai tepat pukul 07.30 Wib, dipimpin langsung imam Masjid Al-Ijtihat Desa Ujung Bawang, Ustadz Sudirman Limbong & bertindak selaku Khatib Masjid Al-Ijtihat, Ustadz Syahminan S.Pdi, serta Bilal Tengku Jakariah Berutu.

Ustadz Syahminan S.pdi, Selaku Khatib, menyampaikan, Inti Khutbah yang disampaikan, tentang bagaimana meneladani ketaatan dan keteguhan Nabi Ibrahim AS, dan anaknya Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah sang pencipta, meskipun dengan ujian yang cukup berat,

Ustadz Syahmina S.pdi, menambahkan adapun Ibadah kurban menekankan ketaqwaan, mengikhlaskan sebagian harta demi kepentingan umat. Menyembelih egoisme dan ketamakan, memotong kuasa setan dalam aliran darah manusia, yang secara simbolis dilambangkan dengan memotong hewan kurban, ” tuturnya,

Usai pelaksanaan shalat, tampak Pemdes saling berjabatan tangan dengan jajarannya serta masyarakat jamaah shalat id yang hadir pada kesempatan ini.

Idul Adha atau Hari Raya Kurban adalah salah satu hari besar umat Islam yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Hijriyah.

Hari ini juga dikenal sebagai puncak dari ibadah Haji yang dilaksanakan oleh umat Muslim di seluruh dunia di Tanah Suci Makkah.

Dengan semangat berkurban yang tinggi, umat Muslim diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi dan membantu sesama, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Selamat Idul Adha 1445 H, Tahun 2024 Masehi, semoga berkah dan rahmat Allah SWT senantiasa menyertai amin-amin yarabbal alamin(***)

Pewarta : Khalikul Sakda.

Mungkin Anda Menyukai