Polsek Danau Paris Berikan Imbauan Stop Karhutlah melalui Pemasangan Spanduk Cegah Karhutlah. 

Aceh Singkil, wartapolri.com – Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Danau Paris terus melaksanakan untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Dengan cara melakukan Selebaran himbauan, bekerjasama dengan seluruh Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, yang ada di Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh pada Rabu (03/07/2024)

Personil Polsek Danau Paris dengan melaksanakan pemasangan sepanduk serta sambang ke daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, melaksanakan sosialisasi serta imbauan Karhutlah kepada masyarakat,

Kapolsek Danau Paris, IPDA. Ardiansyah.SH Mengatakan, dengan adanya Selebaran himbauan ini, Kita buat, dan kita sebarkan,kesemua Desa Yang ada dikecamatan Danau Paris guna menyelesaikan kepada seluruh saudara saya yang berada atau yang miliki lahannya untuk mengetahui tentang bahayanya karhutlah, juga Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Antisipasi dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutlah,” Ujarnya.

Kami seluruh jajaran polres Aceh Singkil, sektor Danau Paris, mencintai dan menyayangi seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan Danau Paris, sebagai wujud kecintaan kami, maka saya selaku Kapolsek Danau Paris, menghimbau dan membuat selebaran himbauan dengan cara melintangkan spanduk tentang bahayanya karhutlah, apalagi kita sekarang ini, memasuki kemarau panjang, jadi rawan untuk terjadinya karhutlah,”imbuhnya,

Dalam kegiatan tentang bahayanya karhutla ini, Kapolsek Danau Paris, juga didampingi oleh Camat Danau Paris, H.Bungaran Tumangger.SE, Kepala Kampung Lae Balno, Munawar.S. Tumangger, Sekretaris Desa (Sekdes) Lae Balno Ponisan Barasa, Babinsa Kampung Lae Balno Serda Sukardi, Babinkamtibmas Brigadir. Alikhana, Serta tokoh pemuda & tokoh masyarakat lainnya.

“ Kami berharap Kepada Masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar dan memberikan edukasi tentang sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan,” tegasnya.

Kami juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kelestarian alam dan ekosistem hutan yang ada,

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran harus segera dikendalikan”, tutupnya.(***)

Jurnalis : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai