PAUD/TK Uswatun Hasanah Desa Ujung Bawang Gelar Wisuda Tahun Ajaran 2023-2024.

Aceh Singkil, wartapolri.com – Yayasan Uswatun Hasanah PAUD/TK, Desa Ujung Bawang menggelar acara wisuda Penamatan,Tahun Ajaran 2023 – 2024 dimana terhadap 24 anak yang wisuda berlangsung di Halaman Sekolah Atswatun Hasanah Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, pada Senin (03/06/2024).

Terlihat hadir sebagai dalam acara Wisuda tersebut pemilik Yayasan Uswatun Hasanah Desa Ujung Bawang, para guru, dan para orang tua wisuda Paud serta tamu undangan lainnya

Kepala Sekolah, (PAUD) Uswatun Hasanah Nurbaiti , menyampaikan kepada Pemda atau Pihak terkait, saat ini kami membutuhkan bantuan untuk perehaban atau pembangunan gedung sekolah.

“Kondisi gedung atau bangunan PAUD kami sudah sangat memprihatinkan, sehingga butuh bantuan dari pemerintah ataupun pihak yang peduli dengan dunia pendidikan,” kata Nurbaiti.

PAUD swasta Uswatun Hasanah Desa Ujung Bawang yang berada di wilayah Pajak Sore Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. PAUD yang berdiri sejak tahun 2005 ini sekarang kondisinya cukup miris, yakni bangunan yang tua dan seadanya, menjadi tempat bernaungnya sebanyak 52 murid PAUD yang menimba ilmu setiap harinya.

Menurut Nurbaiti, saat ini kondisi bangunan banyak yang sudah rusak, seperti pintu & dinding keropos, atapnya bocor serta lantai pecah-pecah, meja belajar yang seadanya, serta papan tulis yang berfungsi juga sebagai sekat kelas.

“Saat ini kondisi bangunan PAUD Utswatun Hasanah memang cukup memprihatinkan. Padahal mendidik anak usia dini merupakan hal yang penting bagi perkembangan anak itu nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau hujan, kelas tempat dia dan enam guru lainnya ngajar akibat bocor, itu menjadi basah, sehingga anak-anak bergeser ke ruangan lain yang tidak bocor,” katanya.

“Memang PAUD Uswatun Hasanah berstatus swasta, tapi setidaknya pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuannya ke PAUD Utswatun Hasanah tempat dirinya dan teman temannya mengajar itu,” katanya.

Selain fasilitas yang minim, tenaga pengajar di PAUD Utswatun Hasanah yang berjumlah Enam (6) orang dengan lulusan Sarjana & SMA, hanya mendapatkan upah Rp400 ribu setiap bulannya itupun di ambil dari Dana Desa (ADD) Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil , ” Pungkasnya,

Nurbaiti menambahkan, Untuk membeli bensin (BBM) saja tidak cukup, tapi mau gimana lagi, mengajar sudah jadi panggilan hati kami,” ungkap Nurbaiti.

Sehingga dia dan Lima (5) rekannya, sangat berharap ada bantuan dari pemerintah, setidaknya perhatian untuk PAUD Atswatun Hasanah dan kesejahteraan tenaga pendidik, ” harapnya.

Acara cukup menarik karena diisi penampilan membaca ayat alqur’an dan tarian yang menarik ditampilkan anak – anak yang akan memasuki usia sekolah dasar tersebut.

Ketua Yayasan Utswatun Hasanah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Ujung Bawang Bapak SidiQ Hambali S.pd, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada anak – anak yang mengikuti wisuda tahun ini,” kami yakin ilmu yang telah diajarkan dapat menjadi bekal anak didik kita ini untuk melanjutkan ke jenjang sekolah dasar nantinya”, ungkapnya.

lanjutnya, Ia juga memberi apresiasi kepada Kepala Sekolah Yayasan Atswatun Hasanah (PAUD/TK) berserta tenaga pendidik yang telah mengabdikan tenaga dan pikiran serta penuh kesabaran mendidik anak – anak kita ini hingga saat ini mereka sudah mengenal dasar – dasar tulis latin, baca alqur’an dan berhitung sejak dini.” tutup Ketua Yayasan (PAUD) Atswatun Hasanah Bapak SidiQ Hambali S.pd. (***)

Pewarta Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai