Pemdes Teluk Ambun & Babinsa Di Wilayah Binaannya Berantas Betul Sehingga Bersih Dari Ancaman Bahaya Narkoba

Aceh Singkil, wartapolri.com –  Pemerintah Desa bersama Babinsa Desa Teluk Ambun menggelar Usir narkoba dari kampung kita, hal tersebut untuk memerangi sehingga bebas dari bahaya penyalahgunaan narkotika atau bersih dari narkoba, Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat terutama kalangan remaja dapat lebih waspada dan proaktif dalam melindungi diri dan lingkungan dari ancaman bahaya narkoba.pada Kamis (06/06/2024)

Sosialisasi ini dihadiri oleh kepala Desa, para Perangkat Desa (Prades), Babinsa, masyarakat, & para remaja Desa Teluk Ambun Kecamtan Singkil Kabupaten Aceh Singkil,

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami untuk lebih memahami bahaya narkoba sehingga kami semua dapat bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan masyarakat Desa Teluk Ambun,

Serda Eko Sanjaya selaku Babinsa Koramil 02 Singkil, bersama dengan Kepala Desa (Kades) & Perangkat Desa ( Prades) Desa Teluk Ambun telah membentangkan spanduk USIR NATKOBA DARI KAMPUNG KITA bertempat di Kantor Desa setempat sebagai bentuk ketegasan dalam memerangi narkoba, selain itu babinsa bersama Aparatur desa juga mengadakan serangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan juga diskusi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan dampak negatif narkoba.

Selain sosialisasi, Babinsa dan aparatur desa juga melakukan patroli rutin untuk memantau dan mencegah terjadinya transaksi narkoba di wilayah tersebut. Patroli ini melibatkan warga setempat untuk memperkuat pengawasan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus memerangi narkoba di kecamatan Singkil khususnya di desa teluk Ambun ini. Kerja sama antara Babinsa dan aparatur desa sangat penting untuk memastikan setiap sudut desa bebas dari ancaman narkoba,” ujar Kepala Desa Teluk Ambun Mufrin.

Dalam upaya ini, Babinsa dan aparatur desa juga bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk menangani kasus-kasus yang lebih besar dan memerlukan tindakan hukum. Mereka berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi warga Desa Teluk Ambun bersih dari narkoba, ” Pungkasnya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai