Pj Bupati Aceh Singkil Memberikan Bantuan Sosial Uang Tunai Kepada 9 (KK) Untuk Korban Kebakaran Tahun 2024.

Aceh Singkil, wartapolri.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi MAP, menyerahkan bantuan untuk musibah kebakaran langsung sebanyak sembilan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Aceh Singkil pada Jum’at (14/06/2024)

Adapun kebakaran tersebut terjadi pada beberapa bulan yang lalu, Berdasarkan data musibah kebakaran dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil, tercatat ada 9 rumah rusak berat yang terbakar.

Adapun Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp.10.5 juta rupiah untuk 9 kepala keluarga.Per Kepala Keluarga mendapatkan Rp.10,5 juta tersebut, dari sumber dana APBK Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2024.

Bantuan diberikan kepada korban kebakaran yang dihadiri, ialah Pj Bupati Aceh Singkil, Camat
Kecamatan Singkil, Plt Kadisos Aceh Singkil, Asisten II, Kabag Ekonomi, para korban kebakaran, serta tamu undangan lainnya.

Disela-sela menyerahkan bantuan, Penjabat (Pj) Bupati, Drs. Azmi MAP, mengatakan, bantuan yang diberikan dari Pemkab tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa, ” ujarnya.

” lanjut dia itu Semua datangnya dari Allah. Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada,” ujar Azmi

Azmi menambahkan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

”Bantuan ini sebagai rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah,” harapnya.

Adapun penerima bantuan musibah kebakaran ini ialah:

1. Mona Fitriani warga Kecamatan Singkil Utara,
2. Sinang warga Kecamatan Singkil Utara,
3. Jiban Padang warga Kecamatan Simpang Kanan,
4. Murliani Br Manik warga Kecamatan Simpang Kanan,
5. Jurisman Erikson Manik warga Kecamatan Simpang Kanan,
6. Abdul Rawas Manik warga Kecamatan Singkil,
7. Nasrul warga Kecamatan Singkil,
8. Tasarmi warga Kecamatan Singkil,
9. Dan Afni Gurinci warga Kecamatan Singkil.(***)

pewarta Khalikul Dakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai