UPTD SPF SD Negeri Ujung Bawang Gelar Pembagian Raport Kenaikan Kelas & berikan Hadiah Bagi Siswa Yang Berprestasi Tahun Pelajaran 2023-2024.

Aceh Singkil, wartapolri.com – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) Negeri Ujung Bawang, H. Nursamsi S.pd, saat memberikan sambutan pada acara pembagian raport kenaikan kelas Tahun Pelajaran 2023-2024. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Formal (SPF) Sekolah Dasar (SD) Negeri Ujung Bawang,Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, pada Sabtu (22/06/2024)

Adapun menggelar acara pembagian raport kenaikan kelas untuk Tahun Pelajaran 2023-2024. Sekaligus pemberian hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi, Acara tersebut berlangsung di gedung UPTD SPF SD Negeri Ujung Bawang yang dihadiri oleh beberapa orang tua dan wali murid dari kelas 1 hingga kelas 5.

Kepala Sekolah SD Negeri Ujung Bawang H. Nursamsi S.pd, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada hari ini sekolah akan memberikan hasil penilaian sumatif akhir semester II kepada para siswa.

Lanjutnya Bapak H. Nursamsi mengatakan “Selain itu para siswa-siswi yang berprestasi akan diberikan hadiah untuk membuat mereka senang, pemberian hadiah kepada anak SD kala kenaikan kelas tiba juga merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras mereka sepanjang tahun di sekolah, ” ujarnya

Kata dia “Adapun Memberikan hadiah untuk anak SD saat kenaikan kelas tersebut,sehingga bisa membuat mereka semakin termotivasi untuk belajar dan meningkatkan prestasi nya kedepan, ” Jelasnya,

H. Nursamsi menambahkan “Hadiah yang bisa diberikan tidak harus mahal, kegunaan dan manfaatnya adalah aspek yang penting untuk dipertimbangkan saat memberikan hadiah kenaikan kelas untuk anak SD, ” ungkapnya,

“Sebelum bapak dan ibu guru memberikan penilaian sumatif dalam bentuk raport, perlu diketahui bersama bahwa sumatif akhir semester dua ini adalah bentuk dari penilaian atau asesmen yang dilakukan pada akhir proses pembelajaran oleh satuan pendidikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah H. Nursamsi S.pd, menambahkan bahwa sesuai kalender pendidikan, jadwal libur nasional untuk satuan pendidikan di seluruh Indonesia akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2024. Setelah menerima raport, anak-anak mulai libur dari hari ini dan akan kembali masuk sekolah pada tanggal 15 Juli 2024.

H. Nursamsi juga memberikan pesan kepada para orang tua dan wali murid agar selama masa liburan tetap menjaga kesehatan anak-anak dan mendorong mereka untuk terus belajar di rumah. “Saya mohon kepada orang tua dan wali murid untuk menjaga kesehatan anak-anak selama liburan, namun juga mengingatkan mereka untuk terus belajar di rumah,” pungkasnya.

Acara pembagian raport ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari beberapa orang tua dan wali murid yang ingin mengetahui perkembangan akademik anak-anak mereka. Para guru memberikan penilaian yang objektif dan memberikan masukan serta saran kepada orang tua untuk mendukung kemajuan belajar anak-anak di rumah.

Selaku Kepala Sekolah SD Negeri Ujung Bawang, H. Nursamsi S.pd, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan staf yang telah bekerja keras selama tahun pelajaran ini untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa.

” Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi-tingginya kepada bapak,ibu dan staf yang sudah bekerja dengan maksimal membimbing dan mendidik anak anak murid kami, selama tahun pelajaran ini, kiranya dedikasi dan loyalitas serta semangat pengabdian dari bapak, ibu guru dan staf, terus di pupuk dan di jaga,”ungkapnya.

Di akhir sambutan Kepala Sekolah berpesan bahwa Dengan selesainya pembagian raport ini, diharapkan para siswa dapat menikmati liburan mereka dengan baik dan kembali ke sekolah dengan semangat baru pada tahun ajaran berikutnya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda.

Mungkin Anda Menyukai