Pelantikan dan Bimtek Pantarlih Pilkada Tahun 2024 Di Desa Ujung Bawang Kec Singkil Kab Aceh Singkil 

Aceh Singkil, wartapolri.com – Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ujung Bawang Maslaini S.pd, melantik dan mengambil sumpah calon Petugas Pemutahkiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu 2024 berlangsung di Kantor Desa Ujung Bawang, pada Senin (24/06/2024).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ujung Bawang, Maslaini S.pd, menjelaskan ada 2 calon Pantarlih terpilih yang dilantik hari ini sesuai pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi wilayah kerja mereka nantinya. sebagai pantarlih di Desa Ujung Bawang Hari ini ada 2 calon pantarlih terpilih yang kita lantik, semuanya laki-laki sebanyak 2 orang Nantinya mereka akan melakukan pencoklitan (pencocokan dan penelitian) data pemilih sesuai wilayah kerjanya masing-masing di 2 TPS,” jelas Maslaini.

Maslaini S.pd, Ketua PPS Desa Ujung Bawang menyampaikan arahannya kepada Pantarlih,

Ia melanjutkan, setelah pelantikan para pantarlih akan diberikan bekal berupa bimbingan teknis (Bimtek) untuk melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu ia berharap pantarlih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan.

Kepada masyarakat ia mengimbau untuk menyiapkan data diri berupa kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena setelah dilantik pantarlih akan langsung mulai melakukan pencoklitan. “Kepada seluruh masyarakat Desa Ujung Bawang kami harapkan untuk menyiapkan data diri KK dan KTP karena pantarlih akan melaksanakan pencoklitan mulai 24 juni hingga 24 juli 2024,” imbaunya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Bawang yang di wakilkan Kasie Pemerintahan Desa Khalikul Sakda, dalam sambutannya mengatakan agar pantarlih yang telah dilantik mampu mengemban amanah dengan baik. “Saya ucapkan selamat kepada pantarlih terlantik, semoga mampu mengemban amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik. Pesan saya tetap jalin komunikasi dan koordinasi dengan baik, baik dengan PPS dan jajaran pemerintah desa demi suksesnya Pemilu 2024,” jelasnya.

Apel bersama kesiapan pemutakhiran data pemilih di Kantor Desa Ujung Bawang,

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB tersebut turut dihadiri oleh Kasie pemerintahan Desa, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas, & PPK Kecamatan Singkil. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama dan bimbingan teknis bagi pantarlih.

PPS menyampaikan bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih di Kantor Desa Ujung Bawang.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda

Mungkin Anda Menyukai