Babinsa & Pemdes Desa Lae Balno Lakukan Sosialisasi Tentang Bahayanya Narkoba

Aceh Singkil,wartapolri.com – Kepala Desa (Kades) Lae Balno Munawir, S Tumangger yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Ponisan Barasa, bersama Babinsa Hadiri Sosialisasi Bahaya nya Narkoba, jangan sampai terjerumus, Serda Sukardi dari, Koramil 07 Danau Paris mengikuti sosialisasi tersebut, yang berlangsung di Kantor Desa Lae Balno Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu (08/06/2024)

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk mencegah peredaran penyalahgunaan sekaligus memberantas NARKOBA (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya) dilingkungan masyarakat khususnya Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil,

Kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen perlawanan seluruh lapisan masyarakat karena Indonesia sedang darurat narkoba. Penggunaan dan Peredaran narkoba saat ini sudah menjamah kesemua lapisan maupun golongan masyarakat. termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti PNS, TNI dan Polri, terutama generasi mudanya. Karena pasar yang gampang diserang adalah remaja produktif.

Serda Sukardi Babinsa Desa Lae Balno dari Koramil 07 Danau Paris mengakui saat ini peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan untuk itu jangan main main dengan masalah narkoba karena tidak ada untungnya, ” ucapnya,

“Sekali terjerumus dengan kejahatan narkoba maka akan menyengsarakan diri dan keluarga selamanya dan yang pasti akan berurusan dengan hukum. Mari jauhi narkoba karena tidak ada untungnya hanya akan merusak kesehatan dan masa depan kita,” jelasnya.

Tugas berat pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja. tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen termasuk para orang tua di rumah, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah mulai dari pusat sampai daerah serta tidak ketinggalan para Babinsa yang dalam setiap tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya, ” tutupnya, (***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai