GPM Kembali Hadir Untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dua Kecamatan Di Aceh Singkil Ini Nama Desanya. 

Aceh Singkil, wartapolri.com – Gerakan Pangan Murah (GPM) kembali hadir dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, di dua Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil. Adapun lokasi di dua kecamatan di Aceh Singkil tersebut, yakni kecamatan singkil bertempat di pusatkan dikampung suka makmur dengan kuota 300 paket, dan kecamatan Singkil Utara yang dipusatkan, dikampung Desa Ketapang Indah dengan kuota 300 paket, pada Selasa (11/06/2024)

Adapun paket terdiri dari beras premium ukuran 10 kg, dengan harga Rp.105.000, gula pasir 2kg, dengan harga Rp. 28.000, minyak goreng kemasan ukuran 2 liter, dengan harga Rp. 32 000, telur ayam 1 papan atau isi 30:butir, dengan harga Rp. 41.000, jadi total dengan harga per paket nya hanya bayar Rp. 206.000;

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil Bapak Abd Haris SP MM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Dinas pangan Achyaruddin, ST mengatakan saat dikonfirmasi oleh awak media wartapolri. Ini, dimana mereka melaksanakan operasi pangan murah tersebut, merupakan bagian dari Gerakan Pangan Murah (GPM) Yang berlokasi digelar di dua desa juga di dua kecamatan yakni kecamatan singkil bertempat Desa Suka Makmur dan kecamatan Singkil Utara Bertempat di Desa Ketapang Indah, dalam menyambut hari raya idul adha 1445 h,” ujarnya,

Kata dia, Dimana Sudah 6 ton pasokan beras tambahan dimasukan ke Aceh Singkil dari hasil MoU cadangan pangan dengan kabupaten Aceh Barat daya. Begitu juga yang lainnya, barang didatangkan sehingga cadangan pangan warga Aceh Singkil bertambah, cadangan pertama barang yang ada di toko toko distributor, cadangan kedua melalui GPM didatangkan berdasarkan hasil MoU cadangan pangan, ” terangnya,

Achyaruddin ST, menambahkan, dengan Antusias masyarakat sangat puas lantaran bahan pangan murah yang dinantikan hadir di kecamatan mereka untuk memenuhi kebutuhan hari raya idul Adha ini, Fitri warga Ketapang indah bersyukur dengan adanya gerakan pangan murah sehingga untuk lebaran haji nya tinggal menunggu daging qurban lagi ucapnya, terimakasih ucapan dari kepala kampung Ketapang indah Singkil Utara dan suka makmur singkil kedada tim (GPM) dinas pangan dan Pj Bupati Aceh Singkil lantaran 9 bulan berturut turut menghadirkan gerakan pangan murah di kabupaten Aceh Singkil, hingga warga Aceh Singkil tak perlu risaukan inflasi bahan pangan, ” pungkasnya.

Sesuai hasil survey harga di toko toko distributor, harga bahan pangan masih stabil dan terjangkau. Lantaran bahan pangan murah sudah masuk dapur masyarakat Aceh Singkil.

Dengan penuturan Nungkak warga suka makmur juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil dan kepada Kadis Pangan aceh Singkil, yang sudah memperhatikan beban hidup kami dengan hadirkan gerakan pangan murah selama 9 bulan, dan semoga (GPM) ini sampai akhir tahun agar masyarakat tidak terlalu rasakan dampak inflasi kenaikan harga bahan pangan ini,”pintanya.

Dengan penuturan yang sama dari Tim (GPM) dinas pangan Aceh Singkil, juga menyampaikan selamat menikmati dan selamat merayakan hari raya idul Adha 1445 H, kepada warga kabupaten Aceh Singkil semoga berkah dan bermanfaat.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai