Bantuan Beras Melalui PT. Pos Indonesia Mulai Tahap 1 S/D 5, Warga Apresiasi Atas Kebijakan Kades Takal Pasir Uang Pribadinya Unyuk Biaya Transportasi Bawa Beras Ke Desa Tanpa Di pungut Biaya. 

Aceh Singkil, wartapolri.com – Di wilayah kabupaten Aceh Singkil, dimana PT. Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai transporter dalam mendistribusikan/ menyalurkan bantuan beras bantuan pangan, sebelumnya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk memastikan agar pendistribusian berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Adapun bantuan beras Bulog melalui PT. Pos Indonesia bagikan bantuan pangan beras dengan ukuran sebanyak 10 Kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Desa Takal Pasir

Pemerintah Desa Takal Pasir yang telah berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia Singkil, dimana untuk memperlancarkan & mempermudahkan pentribusian untuk warganya, agar bantuan beras tersebut bisa langsung untuk dibawa untuk warganya, ke Desa Takal Pasir alhamdulillah mulai dari tahap satu hingga tahap lima ini kita sudah upayakan, untuk transportasi bantuan beras bulog ini, ke desanya, sehingga para warganya bisa memudahkan & mengurangi biaya untuk pengambilan beras bantuan tersebut, adapun yang menerima bantuan pangan beras sebanyak ratusan penerima KPM ke desanya, untuk Keluarga Penerima Manfaat dan setiap KPM akan mendapatkan undangan dari PT.Pos Indonesia untuk pengambilannya.

Kepala Desa Takal Pasir Rabidin Limbong, yang juga juga telah berkoordinasi dengan Kepala Dusun se-Desa Takal Pasir, untuk mendistribusikan dan memastikan bahwa undangan tersampaikan kepada KPM sebelum jadwal pengambilan.

Mekanisme pengambilan, KPM diwajibkan membawa undangan yang telah diterima beserta KTP-el asli. KPM yang telah hadir mengumpulkan undangan kepada perangkat desa, dan menunggu untuk dipanggil sesuai dengan antriannya. Bagi KPM yang berhalangan hadir dapat diwakilkan dengan membawa KTP asli Penerima, KTP yang mewakili dan Surat Kuasa bagi yang mewakili tidak dalam 1 Kartu Keluarga (KK).

Pengambilan bantuan pangan yang dimulai Pukul 09.30 WIB, dihadiri oleh Kepala Desa, para perangkat Desa, Pendamping, dan dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas serta diikuti oleh ratusan KPM yang tersebar diwilayah Desa Takal Pasir.

Disela-sela kegiatan, Rabidin Limbong selaku Kades Takal Pasir menyampaikan harapannya. ” Semoga dengan tersalurnya bantuan pangan menjelang hari Raya Idul Adha ini, bisa berkah juga bermanfaat dan bisa dinikmati di momen berkumpul bersama keluarga tercinta, ” ujar Rabidin Limbong.

Dengan dibantu Perangkat Desa, kegiatan penyaluran bantuan pangan diserahkan langsung oleh Pihak PT.Pos Indonesia dengan melewati prosedur yang sudah ditentukan yaitu setiap KPM menunjukkan persyaratan yang diperlukan kepada petugas, kemudian setiap KPM diambil gambarnya dan selanjutnya beras diserah terimakan kepada KPM. Kegiatan penyaluran bantuan pangan beras berjalan kondusif dan aman tanpa ada hambatan sesuatu apapun, ” tutupnya, (***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai