Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Besar Nurul Qur’an Di Gampong Alue Pineung Timue

Langsa, wartapolri.com – Penjabat (Pj) Walikota Langsa Syaridin melaksanakan peletakan batu pertama renovasi masjid besar Nurul Qur’an di Gampong Alue Pineung Timue, kecamatan Langsa Timur, Kamis (13/06/24).

Syaridin dalam sambutannya mengatakan mengaku senang dan bersyukur dapat diundang dalam pelaksanaan peusijuk dan peletakan batu pertama renovasi masjid Nurul Qur’an.

“Pembangunan tidak dapat dilakukan tanpa ada uluran tangan dari berbagai kalangan. Saya berdoa kita semua dapat memberikan perhatian mendukung pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Bangunan yang begitu besar akan memakan waktu yang lama dan menghabiskan biaya yang besar sementara bantuan dana dari pemerintah itu sangat terbatas.

“Jika kita berharap dari pemerintah saja maka lima sampai sepuluh tahun belum tentu selesai tetapi siapapun yang diberikan kemudahan dari Allah SWT termasuk saya, mari sama-sama kita berpartisipasi membangun rumah Allah ini,” katanya.

Pengurus BKM Mesjid Nurul Qur’an Tgk Muhammad Jamil menjelaskan alasan masjid tersebut direnovasi karena tidak layak digunakan lagi apalagi kontruksi bangunan sangat memprihatinkan.

“Jadi itulah alasan pertama kami merenovasikan masjid Nurul Qur’an ini. Alasan kedua jamaah shalat khusunya pada hari Jum’at itu penuh para jama’ah sering tidak mendapatkan tempat karena masjid ini merupakan masjid raya ditingkatkan kecamatan beberapa Gampong,” Tgk Muhammad Jamil.

Hadir dalam peusijuk dan peletakan batu pertama Ketua MPU Kota Langsa, Ketua MAA Kota Langsa, Camat Langsa Timur, Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Baitul Maal Kota Langsa, Geuchik Gampong Alue Pineung Timue, Geuchik Gampong Alue Pineung, Danramil Langsa Timur, Kapolsek Langsa Timur dan tamu undangan lainnya.

(Sayid Muhammad)

Mungkin Anda Menyukai