Wisuda & Perpisahan PAUD/TK : Terpadu Tunas Anggrek Tahun Ajaran 2023-2024 Desa Selok Aceh

Aceh Singkil, wartapolri.com – Selamat & Sukses Atas Wisuda & perpisahan Paud/ TK Terpadu Tunas Anggrek Tahun Ajaran 2023-2024 Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, pada Sabtu (15/06/2024)

Dimana Maraknya kegiatan wisuda ala mahasiswa yang dilakukan lembaga pendidikan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), tak selalu membuat wali murid senang. Sebagian mereka mengeluh karena harus menyewa baju kebaya khusus anak-anak demi mengikuti acara wisuda.

“Heran kenapa anak masih lulus TK, wisuda sudah seperti mahasiswa. Pakai baju wisuda dan toga kecil,” ujar salah seorang wali murid warga setempat.

Ia mengatakan, putrinya baru lulus TK dan akan masuk SD tahun ini. Namun, hanya untuk lulus TK harus mengeluarkan biaya untuk kegiatan kelulusan. Kalau bisa kedepannya biaya seperti ini agar bisa di bantu kepala desa Atau pihak terkait. “Memang dari sekolah tidak ada biaya khusus, karena toga dan bajunya dipinjami. Tapi, untuk dirias, sewa baju kebaya anak-anak itu kan ada biaya juga.

Mendapati hal itu, guru mengaku, pihaknya tidak pernah mewajibkan adanya kegiatan tersebut di sekolah. “PAUD/TK ini, tidak pernah mewajibkan kepada sekolah untuk mengadakan wisuda khusus untuk anak-anak TK maupun kegiatan rekreasi. Tapi, kegiatan ini biasanya muncul dari keinginan orang tua & anaknya sendiri untuk mengadakan wisuda bagi anak-anak,” ujarnya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda Berutu.

Mungkin Anda Menyukai