Ketua PPS Desa Siti Ambia Resmi Lantik Petugas Pantarlih Untuk Mensukseskan Pilkada Tahun 2024

Aceh Singkil, wartapolri,com – Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Siti Ambia Mulyadi TB, hari ini resmi melantik & mengambil sumpah untuk calon Petugas Pemutahkiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu 2024 berlangsung, Se-Kecamatan Singkil, sebanyak 16 Desa Se-Kecamatan Singkil, hari ini secara serentak telah melantik petugas Pantarlih di wilayah Desa masing-masing dimulai pukul 09.00 WIB, khususnya di Desa Siti Ambia, pada Senin (24/06/2024)

Adapun hari ini Ketua (PPS) Desa Siti Ambia Mulyadi TB, telah melantik sebanyak Empat (4) petugas Pantarlih yang telah lolos tahapan seleksi . Keempat pantarlih ini nantinya akan bekerja melaksanakan pencocokan dan penelitian atas calon pemilih Desa Siti Ambia pada Pemilu tahun 2024. Mereka akan keliling dari rumah ke rumah di wilayah kerja masing-masing untuk mencoklit warga masyarakat dengan menggunakan KK dan KTP-El warga. Adapun pantarlih Desa Siti Ambia yang dilantik adalah sebagai berikut :

1. Juan Fahri untuk TPS (1)

2. Mhd. Rahman manik untuk TPS (2)

3. Muslin untuk TPS (3)

4. Syukrizal juga untuk TPS (3)

Turut hadir dalam pelantikan Pantarlih Desa Siti Ambia, yakni Kepala Desa siti Ambia : Aswalun, Babinsa : Serda eko sanjaya, Pengukuh sumpah: khairumam, Ketua (PPS) : Mulyadi TB, Anggota (PPS) : Risqan Fitrah Manik, Anggota (PPS) : Novi Anggraini, Sekretaris (PPS) : Doni Satria, Staf : Cut Rahmah fitri, Staf : Maslim, Anggota pantarlih terpilih Juan Fahri, Mhd. Rahman manik, Muslin, & Syukrizal.

Dimana dalam sambutannya Kepala Desa Bapak Aswalun, mengucapkan selamat atas terselenggarakannya pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih Desa Siti Ambia berjalan yang baik dan lancar. Bapak Aswalun, berpesan kepada seluruh petugas agar nantinya melaksanakan coklit kepada warga masyarakat Desa Siti Ambia yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu dengan teliti dan riil pendataan. Disamping itu, ada beberapa Pantarlih yang berasal dari unsure perangkat Desa Siti Ambia agar dapatnya mengatur waktu sebaik-baiknya agar proses coklit yang dilakukan tidak mengganggu tugas utamanya di Pemerintah Desa.

Untuk Tahapan pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih Desa Siti Ambia inipun telah selesai, yang kemudian dilanjut dengan apel dan bimbingan teknis bagi para pantarlih sebelum nantinya terjun ke masyarakat untuk melaksanakan coklit. Selamat bekerja Pantarlih Desa Siti Ambia, bersama kita sukseskan Pemilu 2024,” harapnya Kades Aswalun.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda.

Mungkin Anda Menyukai