PPS Lantik Petugas (Pantarlih) Desa Kilangan Kecamatan Singkil Untuk Pilkada Tahun 2024 Berjalan Aman & Baik.

Aceh Singkil, wartapolri.com – Pada hari ini Senin 24 Juni 2024 sekira pukul 09.30.wib. Bertempat di Gedung Serbaguna IOM Desa kilangan, telah dilaksanakan Giat Pelantikan Petugas Pemuktahiran Pemilih (Pantarlih) Untuk Pilkada tahun 2024 Oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Adapun yang hadir Dalam Acara Pelantikan yakni :

Kepala Desa Kilangan Zulkifli,

Ketua PPS desa Kilangan Al Ahmat Saputra,

Pengukuh Sumpah Ust, Safnal Gusnawan,

Babinkantibmas Polsek Singkil Bripka Hendra Saputra,

Babinsa Koramil 02 singkil Serda Eko Sanjaya,

Anggota PPS, MC dalam giat acara Yeni Sri Wahyuni,

Anggota PPS sebagai pembaca SK keputusan Pantarlih Cut Sartina,

Anggota PPS sebagai operator Hendika Suriadi,

Sekretariat PPS Rahmat Taufik sebagai dokumentasi, Sekretariat PPS Nazri sebagai bidang konsumsi.

Adapun nama Pantarli yang dilantik ialah yakni

Adek Rahmiati sebagai Pantarli TPS 01,

Ghufranatul Hasanah sebagai Pantarli TPS 02,

& Suri Aini sebagai Pantarli TPS 03.

Adapun dalam Rangkaian kegiatan ini Pembukaan,

Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,

Pembacaan surat keputusan ketua komisi pemilihan umum kabupaten Aceh Singkil Nomor 423/PP.04.02S-SD/1110/2024 Tentang penetapan dan pengangkatan petugas Pantarlih,

Pengambilan sumpah,

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah,

Pembacaan Pakta Integritas,

7. Penandatanganan Pakta Integritas

Sambutan ketua PPS Desa kilangan,

Penyampaian kepala Desa Kilangan,

Pembacaan doa sekaligus penutup acara.

Sedangkan Penyampaian Ketua PPS Desa Kilangan ialah :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala Desa/Lurah,

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Sekretaris PPS,

Serta rekan-rekan Pantarlih yang saya banggakan,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini dalam rangka pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya, selaku Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam menyukseskan Pilkada.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah terpilih dan dilantik sebagai Pantarlih. Tugas yang diemban oleh rekan-rekan sekalian adalah tugas yang sangat mulia dan penting. Pantarlih memiliki peran strategis dalam memastikan bahwa data pemilih yang akan digunakan dalam Pilkada adalah data yang akurat dan valid. Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas ini, dibutuhkan komitmen, kejujuran, dan integritas yang tinggi.

Kedua, saya mengingatkan bahwa tugas pemutakhiran data pemilih harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme. Rekan-rekan Pantarlih diharapkan untuk turun langsung ke lapangan, mendata setiap pemilih dengan cermat, serta memastikan bahwa tidak ada warga yang memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai pemilih. Ingatlah bahwa keberhasilan pemutakhiran data pemilih ini sangat menentukan suksesnya pelaksanaan Pilkada secara keseluruhan.

Ketiga, dalam melaksanakan tugasnya, Pantarlih harus selalu menjunjung tinggi prinsip netralitas dan independensi. Jangan sampai ada kepentingan pribadi atau kelompok yang mempengaruhi kinerja rekan-rekan sekalian. Kita semua harus bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara, memastikan bahwa setiap warga negara yang memenuhi syarat memiliki hak untuk memilih dan suaranya dihitung secara adil.

Akhir kata, saya berharap agar semua rekan-rekan Pantarlih dapat bekerja sama dengan baik, menjalin koordinasi yang efektif dengan PPS, PPK, serta instansi terkait lainnya. Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada ini dengan bekerja keras, jujur, dan penuh semangat.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi, selamat bekerja dan semoga Allah SWT senan

Pewarta : Khalikul Sakda

Mungkin Anda Menyukai