Polres Aceh Singkil Laksanakan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara

Aceh Singkil, wartapolri.com – Polres Aceh Singkil melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Pada Senin,(24/06/2024).

Kegiatan Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Singkil dan juga dihadiri Oleh para PJU Polres Aceh Singkil serta 5 Pleton Personel Polres Aceh Singkil.

Dalam upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Kapolres Aceh Singkil dan yang bertindak sebagai perwira upacara Kabag Ren AKP Astani,S.H. serta yang bertindak sebagai Komandan Pasukan yaitu Kapolsek Kapolsek Danau Paris IPDA Ardiansyah,S.H.,M.H.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam Pahlawan yang berada ditempat tersebut. Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengatakan ,”Upacara dan tabur bunga ini menjadi agenda Setiap Tahunnya saat Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 ini hal ini Kami laksanakan sebagai bentuk perjuangan Penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mengusir penjajah di Indonesia sehingga lahirnya Kepolisian Republik Indonesia untuk melanjutkan Perjuangan seperti pahlawan Dalam memelihara Keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,”ujarnya.

“Kita semua sebagai generasi penerus bangsa harus bisa melanjutkan dan menggapaikan apa yang telah diimpikan oleh para pahlawan kita sebelumnya, seperti Polri dalam mengemban tugas kepada negara Lebih profesional dengan jati dirinya sebagai insan Bhayangkara dan mampu meneladani semangat para pejuang sebelumnya dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dalam tugasnya,”tambah Kapolres Aceh Singkil.

“Semoga upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini dapat menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk selalu mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dan acara ini dapat memperkokoh semangat kebangsaan dan mempererat persatuan di antara kita, serta menginspirasi generasi muda untuk terus menjaga dan membela keutuhan NKRI,”harap AKBP Suprihatiyanto,S.I.K.

Pewarta : Khalikul Sakda

Mungkin Anda Menyukai