KIP Laksanakan Ekspos Tahapan Serta Sisialisasi Maskot & Jingle Pemilihan Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Aceh Singkil

Aceh Singkil, wartapolri.com – Komisi Independen Pemilihahan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, gelar Pelaksanaan Ekspos Tahapan serta Sosialisasi Maskot & Jingle Pemilihan Serentak, untuk mengajak semua pihak sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. yang berlangsung di gedung Seni Budaya Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa (25/06/2024).

Penyampaian Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Muhammad Nasir, mengatakan dalam melaksanakan ekspos tahapan serta sosialisasi maskot dan jingle pemilihan serentak ini memiliki dasar hukum yang jelas sesuai keputusan KIP, ” Ucapnya,

Lanjutnya, bahwa sebanyak 222 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 116 Desa Se-Kabupaten Aceh Singkil, yang akan diselenggarakan, & dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil untuk tetap bersatu dalam konteks kebangsaan. Walaupun Indonesia merupakan Negara Democratique yang memiliki kebebasan memilih, tetap akan timbul perbedaan pilihan dan perbedaan pendapat.

Hal tersebut M. Nasir mengatakan adapun Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang semoga bisa terlaksana dengan aman dan kondusif serta persaudaraan antar masyarakat tetap terjaga.” pintanya M. Nasir.

Sementara Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi M.AP, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua beserta seluruh jajaran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil,

Sesuai rencana Pilkada serentak akan dilaksananakan pada 27 November 2024 mendatang. Semoga kegiatan peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilu baik KIP maupun Bawaslu baik ditingkat kecamatan maupun kalurahan agar menjalankan tugas dengan memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastien, tertib, terbuka, proportionnel, akuntabel, efektif, efisien dan hukesibel.

Dia berharap pilkada serentak 2024 bisa berlaku secara inklusif yakni adil dan setara bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum Perempuan, kelompok minoritas dan marjinal, lansia serta penyandang invalidites.

“Mari kita sukseskan gelaran pilkada mendatang semoga terlaksana sukses, aman dan kondusif. Terimakasih (KIP) Kabupaten Aceh Singkil dan Bawaslu yang telah mempersiapkan tahapan Pilkada serentak 2024,”ujarnya,

Adapun turut hadir dalam acara ini yakni Penjabat (Pj) Bupati, Aceh Singkil Drs. Azmi M.A P, Ketua KIP, Muhammad Nasir, Kajari, Aceh Singkil Munandar SH MH, Dandim 0109 Aceh Singkil yang diwakilkan, Kapolsek Singkil AKP, Didik Surya SH & para tamu undangan lainnya.(***)

Pewarta : Khalikul Sakda.

Mungkin Anda Menyukai