Gelar Pertemuan PIPAS Kalimantan Selatan “Peran Orang Tua Dampingi Buah Hati di Era Digital “


Kalimantan Selatan, Wartapolri.com – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalimantan Selatan menyelenggarakan pertemuan rutin, Sabtu (29/06) bertempat di Algoritma Resto.

Adapun tema yang diangkat adalah Peran Orang Tua dalam Mendampingi Buah Hati di Era Digital.

Diawali dengan persembahan tari oleh Tim Penari Mahaga Banua PIPAS Kalsel, dimana kelompok tari tersebut telah menorehkan prestasi dengan berhasil menjuarai lomba tari daerah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 PIPAS tahun 2024.

Dilanjutkan dengan Sambutan dan arahan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, yang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pertemuan rutin PIPAS Kalimantan Selatan.

“Pertemuan rutin PIPAS sebagai ajang untuk kita bertatap muka, menjalin dan memperart tali silaturahmi diantara jajaran pegawai Kemenkumham Kalsel. Pipas Kalsel untuk selalu aktif dengan berbagai kegiatan yang positif. Menjalin sinergi yang kuat antara anggota, Ketua dan Penasihat PIPAS Kalsel untuk merancang dan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif sehingga kehadiran Organisasi Kemenkumham berdampak secara nyata di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Taufiqurrakhman menyambut baik atas tema yang diambil pada pertemuan kali ini. “Tema PIPAS yang diambil, mengajak kita untuk dapat memanfaatkan Teknologi Informasi dengan baik, memanfatkan Media Sosial dengan bijaksana dan untuk dapat menyikapi era digital dengan positif, jangan sampai ada jajaran kemenkumham terjerat dalam judi online dan tidak bergaya hidup hedon,” pesan Taufiqurrakhman.

Pemberian penghargaan kepada Tim Penari Mahaga Banua, Trie Efriliawati, Petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura; Dita Rebecca Pangaribuan, Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan; Pratiwi, Anggota PIPAS pada Lapas Kelas IIA Banjarmasin; Dian Rahma Utari Siregar, Anggota PIPAS pada Lapas Kelas IIA Banjarmasin; Grivenna Trifosa Anggota PIPAS pada Lapas Kelas IIA Banjarmasin; Oktaviana Sari, Anggota PIPAS pada Lapas Kelas IIA Banjarmasin

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Ketua PIPAS dan Penasihat PIPAS Kalsel kemudian memasuki seminar Parenting Keluarga dengan Pemberian materi oleh narasumber, Isella Loviana.
(Red)

Mungkin Anda Menyukai